Posts

Featured Post

Menikmati 'Dakgalbi' di Gapyeong

Image
Restoran ayam bakar ini berlokasi di 86-7 Daljeon-ri, Gapyeong-eup, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do, South Korea sebelum masuk tol menuju stasiun Fery Nami Island. Bagi orang yang pertama kali datang ke negeri gingseng ini akan sedikit terlihat aneh dengan cara memanggang ayam di atas meja makan. Gas dialirkan melalui saluran yang ada di atas tungku pemanggangan. Saya memilih ayam fillet dan ikan untuk dibakar. Selain itu disajikan pula salad, kimchi, acar, kuah sup sebagai makanan pendamping Dakgalbi ini. Untuk pertama kalinya saya mencicipi kimchii dan rasanya aneh sekali bagi lidah saya. Campuran antara rasa asam fermentasi dan pedas yang tidak saya sukai hehehe..
Saya juga baru tau jika kimchii inilah resep awet muda dan muka mulus orang Korea. Sejak mulai kecil mereka sudah makan kimchi. Kimchi adalah sayurann sawi dan lobak yang diberi bumbu dan difermentasi jangka waktu tertentu. Semakin lama waktu fermentasi maka akan semakin baik kimchii yang dihasilkan. Ketika musim gugur dan din…

Soyanggang Sky Walk, Korea 2018

Image
Soyanggang Sky Walk merupakan jembatan tembus pandang terpanjang yang ada di Korea Selatan. Jembatan ini berlokasi di 8, Geunhwa-dong, Chuncheon-si Gangwon-do. Soyanggang Sky Walk membentang di Danau Uimho Chuncheon ke patung ikan di tengah danau. Setiap pengunjung diwajibkan memakan sepatu pelindung untuk menghindari kaca dari goresan. Sepatu bisa dititipkan di pintu masuk dan wajib menyewa sepatu booth kain. Memasuki jembatan kaca, angin berhembus sangat kencang dan udara dingin menusuk ke dalam tulang, karena saya mengunjungi tempat ini pada bulan November 2018 dan mulai memasuki musim akhir autmn jelang winter. Apalagi sudah jelang sore hari yang udaranya semakin dingin. Sensasi jalan di atas air ini luar biasa sambil menikmati pemandangan luas yang indah.
Ketika berjalan dia ats kaca transparan ini, lebih baik kamu menatap pemandangan yang indah di sekelilingnya apalagi menjelang sunset deh jadi ngebayangin drama drama Korea yang ada di TV hehehehe...Pusing banget apalagi bagi m…

Visiting Nami Island, South Korea 2018

Image
Rasanya pas nyampe Nami Island gimana gitu, ga percaya euy akhirnya saya sampe juga di pulau yang dipopulerkan oleh ikon drama korea, Winter Sonata (2000). Ketika saya tiba di tanah Nami, pohon pohon sedang berguguran berikut daun yang menguning sepanjang mata memandang, yah karena memang musim gugur, kan pergi kesini karena Autum in Korea ceuenah hehehehe... Disambut dengan alunan soundtrack drama korea, pengunjung seperti berada dalam drama itu seniri, romantis, syahdu dan tenang. Beberapa loverbird (mungkin mereka yang sedang honeymoon) berada di sudut sudut taman menikmati udara autum yang dingin dan suasana musim gugur yang romantis.
Pulau Nami / Namiseom Island merupakan pulau buatan dari hasil pembangunan bendungan. Nama Nami sendiri diambil dari Jenderal Nami yang lari ke sini setelah melawan pemberontak pada masa dinasti Joseon. Pada tahun 1956, pulau ini dibeli oleh pihak swasta dan dimanfaatkan sebagai resort tempat wisata. Sebagai pulau yang tidak berpenghungi, kamu tidak…

Madame Tussaud, Bangkok 2017

Image
Madame Tussaud Bangkok berada di Kawasan Siam Paragon Mall yang bersebelahan dengan MBK Mall (Mahboonkrong,มาบุญครอง). Kalo kamu pernah ke Bangkok pasti tau deh MBK hehehe, lokasi ngumpulnya orang Indonesia yang lagi plesir ke negeri Siam ini. Hal yang paling saya ingat ketika mengunjungi mall ini adalah makan Yana Halal Restaurant yang dipenuhi oleh pelancong Indonesia.
Berbeda dengan Madame Tussaud lainnya, di lokasi ini ada patung lilin anggota kerajaan Thailand seperti Raja Thaliand anda permaisurinya. Patung lilin yang ditampilkan di dalam gedung ini mewakili mewakili dari beberapa pemimpin dunia atau mereka yang berpengaruh besar  (leaders) seperti Soekarno, Aung San Suu Kyi, Barack Obama, Queen Elizabeth II, Dalai Lama, Mahathir Mohammad, Michelle Obama, danNarendra Modi. Patung yang mewakili dari dunia olahraga adalah David Bekham, Serena William, Christiano Ronaldo, Wayne Rooney, Steven Gerrard, dan Yaoming. Bidang film ada patung dari Bruce Lee, Angelina Jolie, Brad Pitt, J…

the Asiatique Riverfront, Bangkok 2017

Image
Sebagai negara tujuan wisatawan untuk shopping, Bangkok tentunya menyediakan tempat belanja yang menarik bagi para pengunjungnya. The Asiatique Riverfront adalah mall terbuka yang berada tepat di depan Sungai Chao Phraya. Wisatawan dapat menikmati suasana sungai yang terbesar di Bangkok ini sambil menikmati aneka jajanan dan minuman khas Thai di pinggir sungai. Syahdu dan romantis bukan hehehe (ia kalo ama pasangan hehehe..). Ada sekitar 140 toko yang buka mulai pukul 17.00 waktu Bangkok, jadi kamu kalo kesini jangan siang hari ataupun pagi hari karena sepi dan panas banget hehhe..
Untuk sampai ke Asiatique ini kamu perlu di Bangkok dulu (hahaha iyalah, kalo di Jakarta dijamin ga bakal sampai hihi) bisa naik BTS ke stasin Saphan taksin lalu turun ke dermaganya dan naik perahu shuttle gratis di Sungai Chao Praya ke Asiatique gratis.


Kawasan ini dulunya adalah gudang pelabuhan yang direnovasi menjadi pusat perbelanjaan seiring dengan majunya pariwisata di Bangkok. ada 4 distrik di kawa…

the Grand Palace, Bangkok 2017

Image
The Grand Palace, Bangkok merupakan ikon negara Thailand yang berada di jalan Na Pra Lan Road (Old City) yang bisa ditempuh dengan BTS Saphan Taksin menju Pier 9 Ta Chang. Bangunan bersejarah ini selama 150 tahun ditempati oleh anggota kerajaan mulai dari Rama 1 hingga sekarang. Lokasinya berdekatan dengan Sunga Chao Praya, jika kamu mengunjungi the Grand Palace, kamu pasti akan ditawari naik perahu di Sungai ini oleh beberapa sales yang ada di luar istana.



Istana ini dikelilingi oleh tembok yang sangat tinggi, dan poto diatas penampakan luar istana. Sebelum masuk istana kamu diwajibkan memakai pakaian yang sopan alias tidak memakai tank top, celana pendek, pakaian harus berlengan, dan memakai celana panjang. Nah, jika kamu terlanjur memakainya, nanti akan ada penyewaan kain untuk menutupi celana pendekmu atau baju tank topmu. Jika kamu ngotot juga masuk dengan pakaian terlarang itu, maka tentara istana kamu menyingkirkanmu hehehe... (bagi hijabers aman deh, ga perlu sewa ini itu)





Un…

Chatucak Weekend Market, Bangkok 2017

Image
Wohooo... ke Bangkok rasanya ga lengkap kalo belom ke Chatucak Weekend Market hehehe..Barang-barang disini murah meriah dan siap untuk dikoleksi loh..Kenapa Weekend Market, karena adanya hanya hari sabtu dan minggu saja pemirsah, kalo hari weekeday, kawasan ini kosong melompong sepiii. Awalnya pasar ini seperti pasar kaget kalo di Indonesia gitu, tetapi karena banyaknya wistawan asing yang ikutan belanja disini, jadilah pasar akhir pekan yang paten alias selalu ada tiap weekend. Barang yang dijual pun sudah menyesuaikan dengan keinginan wisatawan asing, seperti oleh-oleh makanan mulai dari dried fruits yang beragam sampai dompet khas Thai ada..Jangan kaget kalo kesini banyak bertemu orang Indonesia hehehehe, kedengaran bahasanya pas nguping waktu belanja hihihihi..


 Nah, jangan lupa kalo datang ke pasar ini poto di ikon Chatucak Weekend Market, dijamin ngantriiii hihihi..pas mau moto yang begini deh jadi poto bertiga hahaha..gimana lagi emang ga bisa didelete tuh yang belakang hihihi…