Madame Tussaud, Bangkok 2017



Madame Tussaud Bangkok berada di Kawasan Siam Paragon Mall yang bersebelahan dengan MBK Mall (Mahboonkrong, มาบุญครอง). Kalo kamu pernah ke Bangkok pasti tau deh MBK hehehe, lokasi ngumpulnya orang Indonesia yang lagi plesir ke negeri Siam ini. Hal yang paling saya ingat ketika mengunjungi mall ini adalah makan Yana Halal Restaurant yang dipenuhi oleh pelancong Indonesia.

Berbeda dengan Madame Tussaud lainnya, di lokasi ini ada patung lilin anggota kerajaan Thailand seperti Raja Thaliand anda permaisurinya. Patung lilin yang ditampilkan di dalam gedung ini mewakili mewakili dari beberapa pemimpin dunia atau mereka yang berpengaruh besar  (leaders) seperti Soekarno, Aung San Suu Kyi, Barack Obama, Queen Elizabeth II, Dalai Lama, Mahathir Mohammad, Michelle Obama, danNarendra Modi. Patung yang mewakili dari dunia olahraga adalah David Bekham, Serena William, Christiano Ronaldo, Wayne Rooney, Steven Gerrard, dan Yaoming. Bidang film ada patung dari Bruce Lee, Angelina Jolie, Brad Pitt, Jackie Chan, Michelle Yeoh, Vin Diesel, Chris Evan, Mario Maurer, dan lainnya. 



Untuk masuk ke dalam Madame Tussaud ini kamu lebih baik membeli tiket online sebesar 1500 bath ketimbang membeli langsung karena sangat mahal sebesar 3200 bath hehehe.. jauh sekali bedanya..jadi jika kamu memang berencana mengunjungi tempat ini lebih baik sudah direncanakan dan membeli tiketnya di Indonesia dengan kartu kredit.

Pintu masuk lokasi ini kamu akan disambut oleh patung wax Raja Thailand yaitu Rama IX Bhumidol Adulyajed dan Queen Sirikit, sayang sekali tampilan mereka bedrau tidak menggunakan pakaian khas kerajaan Thailand yang menurut saya sangat ikonik dan gagah. Pada awalnya Raja dan ratu Thai tidak begitu saya kenal karena tampilannya mirip artis film saja, sangat modern. Lanjut setelahnya akan menemukan patung lilin Soekarno. Luar biasa Soekarno menempati urutan kedua setelah Raja dan Ratu Thailand. 










Comments

Popular posts from this blog

Visiting Nami Island, South Korea 2018

the Asiatique Riverfront, Bangkok 2017

Soyanggang Sky Walk, Korea 2018