Menikmati 'Dakgalbi' di Gapyeong




Restoran ayam bakar ini berlokasi di 86-7 Daljeon-ri, Gapyeong-eup, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do, South Korea sebelum masuk tol menuju stasiun Fery Nami Island. Bagi orang yang pertama kali datang ke negeri gingseng ini akan sedikit terlihat aneh dengan cara memanggang ayam di atas meja makan. Gas dialirkan melalui saluran yang ada di atas tungku pemanggangan. Saya memilih ayam fillet dan ikan untuk dibakar. Selain itu disajikan pula salad, kimchi, acar, kuah sup sebagai makanan pendamping Dakgalbi ini. Untuk pertama kalinya saya mencicipi kimchii dan rasanya aneh sekali bagi lidah saya. Campuran antara rasa asam fermentasi dan pedas yang tidak saya sukai hehehe..

Saya juga baru tau jika kimchii inilah resep awet muda dan muka mulus orang Korea. Sejak mulai kecil mereka sudah makan kimchi. Kimchi adalah sayurann sawi dan lobak yang diberi bumbu dan difermentasi jangka waktu tertentu. Semakin lama waktu fermentasi maka akan semakin baik kimchii yang dihasilkan. Ketika musim gugur dan dingin, para petani Korea tidak dapat menanam sayuran, nah mereka akan menanam sayuran pada waktu musim panas dan akan menyimpan sayuran tersebut dalam bentuk kimchii di gentong gentong besar terbuat dari tanah liat untuk dikonsumsi selama musim gugur dan dingin.





Berada di depan Gapyeong Restaurant, Cheese Fondue Barbeque


acar, salad, kimchii, dan sup rumput laut
zat dalam kimchii ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan tubuh. Makanan yang disebut dengan 'Chim Chae' ini zaman dulu dibuat di dalam pot tanah karena tidak ada lemari pendingin. Makanan yang mengndung laktobaciluus ini disebut-sebut sebagai makanan yang paling menyehatkan di dunia. Kimchii akan bertahan selama 3 tahun di lemari pendingin. Kimchiii adalah makanan wajib bagi orang Korea loh, setiap makan pasti ada, sama halnya dengan kita yang harus pake nasi atau kerupuk hahahaha..Tidak peduli mau makan pagi, siang, atau malam, makanan ini akan selalu disajikan baik di rumah maupun di restoran. No wonder yah....wajah mereka mulus-mulus dan langsing





Comments

Popular posts from this blog

Visiting Nami Island, South Korea 2018

the Asiatique Riverfront, Bangkok 2017

Soyanggang Sky Walk, Korea 2018