Captain Cook Cottage

Captain Cook Cottage, Melbourne

10:56 PM

Ketika bus berhenti tepat di depan taman Fitzroy garden dekat Captain Cook Cottage..kami pun langsung turun tidak ingin melewatkan udara sejuk, semilir angin serta pohon rindang menyapa kami. sungguh amazing pemandangannya..Jalanan sepi tanpa ada satupun yang lewat..looks so wonderful..coba kalo taman di Jakarta, sekelas Monas aja banyak banget pedagang keliling, tukang makanan, mana parkiran semerawut dan orang-orang yang berjubel..ahhh lupakan sejenak tentang Jakarta, waktunya menikmati obyek wisata ini.

Selama perjalanan saya ke Melbourne, saya sempat akrab dengan pengemudi bis tour, orangnya ramah dan senang diajak ngobrol, sedikit tersanjung ketika dia bilang "your English was good"..oh thanks I said sambil tersipu-sipu..hehehehe..Kebetulan pula karena saya sedang hamil 7 bulan, saya sering ambil kursi terdepan kalo bepergian jadilah kami mengobrol banyak hal tentang Melbourne.

Turun dari bis saya pun bergegas bergabung bersama rombongan menyusuri taman yang luas untuk sampai ke Captain Cook Cottage. Pondok yang dikenal dengan "The Cottage" dan sekitarnya memperingati kehidupan serta hasil yang telah dicapai seorang laki-laki yang kini diakui sebagai penjelajah terbesar asal kerajaan Inggris. Kapten James Cook adalah seorang navigator, kartografer serta astronom yang amat terampil. Salah satu hasil yang dicapai oleh Cook adalah kesehatan daripada anak buahnya. Sebagai hasil peraturan dietnya, mengumpulkan makanan segar setiap kali melakukan pendaratan, tidak ada satupun di antara pelautnya yang tewas karena penyakit gusi berdarah, selama tiga buah perjalanan yang panjang dan luar biasa itu.

Taman di belakang Cook's Cottage telah didirikan dalam rangka memperingati jasanya dalam pandangannya ke depan dalam hal gizi. Taman ini ditanami berbagai tanaman herbal, sayuran, dan buah-buahan yang telah lama bersedia di bagian utara Inggris pada tahun 1700-an.

Cook's Cottage aslinya dibangun di desa bernama Great Ayton di Inggris oleh James dan Grace. orang tua kapten yang ternama itu. Diambang pintu masuk tertera JGC inisial mereka, dan 1755 tahun pembangunannya. 




You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE

Like us on Facebook