Visiting Nami Island, South Korea 2018



Rasanya pas nyampe Nami Island gimana gitu, ga percaya euy akhirnya saya sampe juga di pulau yang dipopulerkan oleh ikon drama korea, Winter Sonata (2000). Ketika saya tiba di tanah Nami, pohon pohon sedang berguguran berikut daun yang menguning sepanjang mata memandang, yah karena memang musim gugur, kan pergi kesini karena Autum in Korea ceuenah hehehehe... Disambut dengan alunan soundtrack drama korea, pengunjung seperti berada dalam drama itu seniri, romantis, syahdu dan tenang. Beberapa loverbird (mungkin mereka yang sedang honeymoon) berada di sudut sudut taman menikmati udara autum yang dingin dan suasana musim gugur yang romantis.

Pulau Nami / Namiseom Island merupakan pulau buatan dari hasil pembangunan bendungan. Nama Nami sendiri diambil dari Jenderal Nami yang lari ke sini setelah melawan pemberontak pada masa dinasti Joseon. Pada tahun 1956, pulau ini dibeli oleh pihak swasta dan dimanfaatkan sebagai resort tempat wisata. Sebagai pulau yang tidak berpenghungi, kamu tidak akan menemukan hotel atau penginapan di pulau ini. Bahkan aliran listrik dibuat di bawah tanah untuk menghindari tiang listik yang dianggap menganggu pemandangan.




Nami Island terletak di provinsi Gangwon, hanya 1 jam dari pusat kota SeoulUntuk sampai ke Pulau Nami, kamu bisa melewati pintu Gapyeong dengan naik ferry yang berangkat ke pulau ini setiap 30 menit sekali. pada jam 07.30AM - 09.00AM dan 20 menit sekali setiap pukul dari jam 09.00AM - 17.00AM. Tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar 10000 won (dewasa), 8000 won (siswa), dan 3000 won (anak). Selain ditempuh dengan Ferry kamu bisa menggunakan Zipwire dengan tiket 38000 won dengan jarak tempuh lebih cepat.





Hal yang membanggakan ketika menikmati pulau ini adalah ketemu Musholla, itu penting banget. Kenapa da musholla disini ternyata Korea mengakomodasi pengunjung yang banyak dari Indonesia dan Malaysia. Untuk sholat kamu bisa kesini dan melewati ruang perpustakaan sebagai tempat antri atau menunggu keluarga yang sedang sholat, wah...ini keren!!


Perpustakaan di Pulau Nami


Autmn in Korea











Rumah tradisional Korea



Comments

Popular posts from this blog

the Asiatique Riverfront, Bangkok 2017

Soyanggang Sky Walk, Korea 2018