Festival Indonesia Melbourne 2008


Pas pameran di Festival Indonesia Melbourne gw sampe terheran-heran kepada pembeli barang-barang kerajinan. Walaupun usia mereka seperti kebanyakan siswa SD tapi mereka sangat tertarik membeli produk kerajinan yang bernilai seni. Hmmmm...sepertinya mereka mempunyai jiwa seni yang tinggi juga. Kebanyakan mereka siswa sebaya SD, SMP, dan SMA.  Ternyata..guru sekolah menjadikan pameran budaya Indonesia ini sebagai wadah belajar seni secara langsung. Siswa bertanya detail tentang produk kerajinan yang ada di pameran.




"how much this?" tanya salah satu siswi perempuan berambut pirang dengan malu sambil memegang mainan kura-kura, "10 dollar "..jawab gw sambil ngeliatin gadis cantik ini, kayaknya dia mupeng banget dengan tuh barang " I have only 5 dollar, can I have this?"..hanya satu niat gw memberikan barang itu dengan harga 5 dollar saja supaya produk-produk kerajinan Indonesia dikenal dini oleh generasi Australia dan semoga juga bisa digunakan untuk belajar seni khususnya kesenian Indonesia.





Hari terakhir pameran, gw ketemu ketua panitia Festival Indonesia yang mirip banget dengan ibu Miranda Goeltom..ehhh ternyata adiknya..ohhh pantes mirip banget yah...kirain ketemu bu Miranda lagi plesiran di luar negeri hehehehehe...

Secara umum gw seneng banget sama hasil pameran ini, barang yang gw bawa ludes des..tinggal beberapa bunga yang masih ada alias dapet dollar lumayan..trus bisa jalan2 ke Victoria Market berdua doang dengan mbk Irma ngabisin duit hehehehe..


Comments

Popular posts from this blog

Visiting Nami Island, South Korea 2018

the Asiatique Riverfront, Bangkok 2017

Soyanggang Sky Walk, Korea 2018