Kesuksesan

Success Never Comes From Comfort

6:33 AM


                                                " Success Never Comes From Comfort"

Kata-kata ini sering banget deh aku denger dan really IT WORKS!!bener-bener luar biasa nih kata jika dihayati dan diterapkan (ceileee...suerr).... Kata bijak ini ngga banget sama kemalasan (kadang masih ak lakuin heheh), maunya seneng-seneng mulu (sekali2 ga apa kan hehehe), ga mau ngos2an kejar2an ama waktu, ga mau ditegur sama dinasehati atasan, sakit hati direndahkan orang,..

Well semua ini aku kira bagian dari ketidaknyamanan, bukan?sapa sih yang nyaman dengan kerja dari pagi pulang larut malam ga sempat say hello sama anak?, sapa sih yang ga mau ngemall, makan2, jalan2 ke luar negeri (kalo punya duit sih enak, nah pas lagi bokek? so?), sapa sih yang doyan dikejar deadline kerjaan, deadline produksi, deadline bayaran (hufft..langsung kebayang weekend kalo gini :p). Semua itu harus dijalanin teman, terlepas kita pekerja, pengusaha, dan profesi apapun lah..kerja keras jangan manja lah intinya.

Kayaknya perlu mereview perjuangan orang-orang sukses dan hebat (semoga kita bisa mengambil hikmahnya nih..amien). Pertama, aku pengen mereview Pak Chairul Tanjung. Kenapa sih beliau? kalo baca dari bukunya, beliau benar2 luar biasa, seorang anak yang berjualan singkong bisa jadi orang terkaya kelima di Indonesia...ckckck (kalo orang Jakarta bilang, pegimane caranye?). CT bertekad kuat untuk tidak meminta uang kuliah kepada orang tuanya ketika sang Ibu menjual kain batik halus satu2nya sebagai uang masuk kuliah dan berkata ”Chairul, uang kuliah pertamamu yang Ibu berikan beberapa hari lalu Ibu dapatkan dari menggadaikan kain halus Ibu. Belajarlah dengan serius, Nak.”. Kalimat ini sempat membuat saya menitikkan air mata karena sama dengan yang saya alami, bedanya saya masih meminta uang kepada ibu hingga beberapa semester :p. . Nah, buat kamu yang masih mahasiswa atau yang akan menjadi mahasiswa, tekadkan niatmu untuk kerja keras, AKU BISA MANDIRI, sangat membantu sebagai pengalaman ketika sudah kerja. Jadi, ga perlu pusing kerja dmn, kerja bs dimulai ketika kamu kuliah dimulai. SEMANGAT!!

Kedua, Merry Riana. hmmm karena dia perempuan dan berusia muda. Menurutku dia sangat menginspirasi. Merry bukan keluarga kaya raya, bahkan menjadi salah satu keluarga korban kerusuhan. Bertekad kuliah di Singapura tanpa bekal cukup tapi semangat yang sangat membara. Luar biasa, kesuksesannya tidak dilalui dengan senang2, malas2an, atau menghayal tapi dengan perjuangan, ketidaknyamanan, dan keprihatinan. Dia, menurut saya luar biasa, perempuan muda tapi mempunyai kekuatan yang luar biasa di negeri orang.

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE

Like us on Facebook