ibu ARTless

Ujian VS 2 Krucill

8:24 AM

Pagi ini diawali dengan kepala pusing, bukan bermaksud mengeluh tapi pada kenyataannya saya memang baru bisa tertidur jam 1 dini hari. Azzam dan Althaf baru bisa diamankan tepat pada jam 10 malam. Sebenarnya Althaf sudah bobo pules jam 8 tapi si Kakak susah banget diajak merem:(..sudah 3 kali baca doa sebelum tidur tapi teteup sajah masih melek, alhasil saya harus menunggu lebih lama lagi untuk punya waktu "belajar". Yah..akhirnya saya belajar diluar kamar berharap keajaiban datang yaitu saya dengan segera menyerap dan menghapal 1 buku sebagai bahan ujian *semangat*

Besok saya harus UAS mata kuliah Pengantar Linguistik Umum, mana si ibu soalnya teks book banget:( musti gapalin istilah segombreng sama definisi2nya..hadeuhh sepertinya gaya test ini sudah tidak cocok dengan konsep berfikir analisis #maafyabu#..seperti 3 test sebelumnya saya punya kesempatan untuk belajar lebih tenang dan nyaman karena ada suami tercintah. Nah sekarang saya hanya mengandalkan ibu yang sudah kecapean dan selalu kepanasan dengan udara Jakarta yang begitu menyiksa *terbiasadenganudaradingin*....

Jam 10 malem saya komat kamit ngapalin istilah2 dan definisi tentang teori linguistik umum..hufffttt..mana banyak banget materi 1 buku untuk 40 soal ga kebayang deh. Sesekali Althaf meregek minta susu akhirnya konsentrasi buyarrrrr..balik ke bab baru lagi, baru 15 menit konsentrasi kantuk menyerang hebat karna jam sudah 23.45 WIB..hoammmm masih ada Pragmatik, Semantik, dan Morfologi yang belom kebaca..haduhhh kelarin dulu ahhh kalo pagi pasti ga bisa!!!tepat jam 1 dini hari saya sudah tidak tahan dan pules zzzzz...


Waktu sudah jam 7.30 setelah memandikan Azzam dan Althaf padahal ujian jam 8.00, keburu ga yah 20 menit nyampe UI?ahh semoga ga macet... saya pun bergegas mandi dan berganti pakaian..haduhh si kakak merengek minta ikut, "kakak, mama pergi belajar bentar ya sayang"...si kakak main nagkring ajah diatas motor takut banget ketinggalan. Pagi ini yang harusnya memburu waktu malah berlama-lama ria membujuk kakak yang nangis minta ikut *OHMYGOOD*

Kenapa sih saya kuliah lagi? ...2 tahun mengajar disebuah sekolah islam, saya dilanda kebosanan dan dihantui tidak berkembang secara pengetahuan dan karir..hehehehe *emang dasarnya guru bukan passion saya*, ditambah lagi sulitnya mencari ART yang bisa diandalkan, setelah ART pertama mau nikah itu berhenti saya seperi kehilangan tangan kedua. secara jam 7 pagi sampai jam 4 sore digantikan olehnya. Dan satu lagi saya dinyatakan hamil lagi diluar program kehamilan hehehe *tapialhamdulillahsayadiberilagi*, akhirnya saya memutuskan resign kerja dan mengambil kuliah S2 supaya bisa menjaga anak dan tidak bosan dengan rutinitas rumah tangga. Ternyata anggapan saya salah total!!! kuliah S2 membutuhkan konsentrasi waktu dan pikiran walaupun pertemuan dosen hanya 3 kali seminggu tapi yang namanya tugas, presentasi itu bejibun. Alhasil saya sering menghabiskan waktu sampai sore diperpus untuk menyelesaikan tugas setelah jam kuliah usai. Kalo sudah pulang kerumah, saya adalah milik Azzam dan Althaf dan tidak boleh mikirin kuliah lagi...#baladaibukuliah#

Mungkin banyak ibu yang mempunyai anak batita seperti saya juga kuliah, namun rata2 teman saya mempunyai ART sedangkan saya tidak..OH NO..saya masih mencari ART sampai saat ini dan terus berharap semoga dipertemukan *kayakcarijodohsajahsakingsusahnya*..zaman saya ajah cari ART yang dapat diandalkan susah banget apalagi zaman anak saya nanti???whatde...

*masih ada ujian esok...itirahat dulu ahhh..

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE

Like us on Facebook